what is design? ( its totally not a description, just reading summary )

Sebagaimana saya membenci hiburan, ketika banyak waktu menghadang tanpa agenda kongkret yang siap untuk dilaksanakan, waktu berjalan dengan lama, sehingga dengan terpaksa hidung ini  harus menghirup tiap partikel waktu yang tersiakan. anyway, saya sedang mencoba mengurangi kebiasaan mengerikan itu sekarang, dengan kegiatan yang terdengar klasik, membaca buku. sebagai langkah kecil untuk mengembangkan kualitas saya sebagai mahasiswa desain, atau langkah mengikis klasifikasi kompeten yang rapuh, saya membaca buku mengenai desain. and, here some content i get,  semoga dapat bermanfaat.

DESAIN ADALAH SEBUAH AKTIFITAS YANG DIIKUTI DENGAN PROSES KREATIF DAN FANTASI KREATIF, SEMANGAT INNOVASI DAN INOVASI TEKNIS. PROSES DESAIN SERINGKALI DIARTIKAN SEBAGAI SERANGKAIAN AKSI KREASI.

Bagaimanapun juga desain tidak dapat secara vakum, dalam artian, bebas dalam memilih warna, bentuk dan material. setiap objek desain adalah hasil dari proses pengembangan yang dipengaruhi oleh berbagai kondisi dan keputusan. sosio-ekonomi, teknologi,  dan perkembangan kultural, sejalan dengan dengan sejarah historikal dan kondisi produksi teknologi, memiliki peran yang penting  sebagaimana dengan ergonomi, kebutuhan ekologi, ekonomi, dan pengaruh politik.

Seiring berjalannya waktu, saat  globalisasi berjalan dengan sangat cepat, membuat metode desain  subjektif dan emosional perlahan mulai ditinggalkan. memaksa para desainer untuk bekerja lebih keras dalam mengintegrasikan metode metode saintifik dalam proses mendesain, sehingga dapat diterima dalam jangkauan industri. maka dari itu, desainer masa depan dituntut untuk dapat berfikir secara logis dan sistematik.

Akan tetapi, perkembangan dunia yang semakin kompleks dari hari kehari, menjadaikan para desainer mustahil untuk dapat mengintegrasikan segala segi permasalahan yang perlu dipecahkan, sebagai acuan dasar dalam mendesain. sehingga praktis, diperlukan pembelajaran teori sistem untuk membantu para desainer berfikir holistik dalam mendesain. mengubah pertanyaan mendasar dari bagaimana mendesain menjadi produk apa yang harus didesain.

DESIGN  history, theory and practice of product design

Birkhauser-

Iklan

Diterbitkan oleh

dudin abdurrahman

moslem.bandung.designer in making.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s